Laman

Rabu, 21 Desember 2011

Manusia dan Keadilan

Manusia merupakan makhluk yang beradab dan keadilan itu adalah hak dari setiap manusia yang harus dan wajib di dapatkan. Kehidupan manusia tidak pernah lepas dari yang namanya keadilan. Sebagian besar masyarakat banyak yang masih harus menerima keadilan yang mutlak dan layak mereka terima. Mengapa demikian? Karena setiap manusia memiliki kesamaan derajat dan martabat yang sama. Banyak manusia pada zaman ini membutuhkan pekerjaan yang layak supaya mereka bisa memenuhi kebutuhan hidup mereka tetapi pemerintah hanya bisa mengumbar janji yang tidak pasti seperti, seorang buruh yang menginginkan kenaikan gaji tetapi pemerintah tidak bisa bertindak cepat dalam menanggulanginya dan akibatnya para buruh menuntut keadilan mereka ditegakkan dengan cara melakukan demonstrasi secara besar-besaran demi terpenuhinya tuntutan mereka. 





Keadilan itu butuh perjuangan yang sangat sulit dilalui jika pemerintah kurang tanggap dalam menanggapi hal tersebut maka rakyat sendiri yang akan terjun langsung untuk melakukan aksi-aksi anarkis. Contoh kecil saja yang beberapa waktu lalu seorang mahasiswa dari Universitas BungKarno dia melakukan protes terhadap pemerintah dengan melakukan pembakaran diri demi mendapatkan keadilan dari pemerintah. Jika hal tersebut terjadi kembali maka bangsa ini tidak layak disebut Negara Hukum karena hal sekecil ini saja tidak bisa di antisipasi oleh pemerintah.

Keadilan itu perlu di tegakkan dan keadilan itu perlu didapatkan supaya manusia memperoleh hidup yang layak dan sama seperti masyarakat pada umumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar