Laman

Rabu, 21 Desember 2011

Manusia dan penderitaan

Setiap manusia memiliki penderitaan yang berbeda-beda. Ada berbagai macam penderitaan yaitu penderitaan psikis dan mental.

Penderitaan Psikis:
1.Penderitaan Penyiksaan
Penderitaan penyiksaan itu sangat sering terjadi terhadap masyarakat pada umumnya. Seperti pemerkosaan, pembunuhan, perampokan, dan lain sebagainya. Pemerkosaan terjadi karena masyarakat tidak bisa menjaga cara berpakaian mereka yang hendak mengundang kejahatan. Dan korban dari pemerkosaan itu semuanya terjadi pada wanita yang kurang berhati-hati. Penyiksaan itu terbagi menjadi beberapa penderitaan, yaitu:
A.  Kebimbangan
Kebimbangan dirasakan oleh manusia karena mereka bingung dalam menentukan pilihan. Contohnya pada saat mereka berkuliah, mereka harus menentukan kampus mana yang harus mereka pilih antara swasta atau negeri. Kebimbangan ini menyebabkan manusia mengalami penderitaan yang sangat menguras pikiran dan mereka yang mengalami hal tersebut sangat membutuhkan bantuan dan dukungan dari lingkungan sekitar terutama dari orang tua mereka.

B.    Ketakutan
Penderitaan ketakutan dirasakan oleh mereka yang tidak biasa mengalami kesendirian dalam kehidupannya. Banyak manusia yang mengalami ketakutan akibatnya mereka mengalami trauma yang sangat mendalam dan mereka juga seakan-akan mengalami suatu hal yang tidak wajar dalam kehidupan manusia. Dan masih banyak lagi ketakutan yang dirasakan manusia dalam kehidupan mereka itu semua mereka rasakan karena kehidupan mereka pada masa lalu yang terbawa hingga mereka merasakannya kembali.

C.   Kesepian
Kesepian adalah suatu perasaan dimana seseorang merasa sepi dalam hidupnya walaupun di sekitar mereka banyak orang. Kesepian itu di karenakan manusia tersebut tidak pernah berinteraksi dengan sesamanya. Penderitaan ini termasuk suatu siksaan yang sangat mempengaruhi kehidupan manusia karena mereka yang merasa kesepian dapat mengalami gangguan psikis yang sangat memprihatinkan oleh sebab itu orang yang berada di sekitarnya harus bisa merangkul mereka yang merasa kesepian supaya tidak mengalami gangguan psikis tersebut.

Penderitaan Mental:
Penderitaan mental dirasakan manusia karena mereka mengalami penyakit. dan penyakit itu disebabkan oleh  mental mereka yang turun karena suatu problema yang takut mereka hadapi. Banyak manusia yang mengalami hal ini namun mereka lebih memilih menghiraukannya dari pada menyelesaikannya dan dampaknya baru di rasakan setelah masalah tersebut semakin banyak. Yang akibatnya mereka merasakan tekanan batin yang mendalam. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar