Laman

Minggu, 16 Juni 2013

ARTIKIEL PENDIDIKAN

Peran Pendidikan Bagi Anak Jalanan

Pendidikan pada zaman modern ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, terutama bagi mereka anak yang kurang mampu maupun anak-anak jalanan. Pendidikan itu berguna bagi mereka karena itu juga mampu mendorong mereka untuk memperoleh pekerjaan dan mengangkat kehidupan mereka menjadi lebih layak dan mapan.

Pendidikan yang diberikan kepada anak jalanan harus memiliki taraf yang sama dengan standar yang dikeluarkan oleh pemerintah setempat. Supaya mereka tidak ketinggalan oleh standar kompetensi yang ada. Pemerintah juga harus memberikan beasiswa bagi mereka yang kurang mampu agar mereka bisa belajar seperti anak-anak seusianya. Karena sudah banyak anak jalanan yang seharusnya bersekolah tetapi mereka harus mengais rezeki untuk bisa meneruskan kehidupannya.

Untuk itu pendidikan di Indonesia harus di tingkatkan dan harus tepat sasaran supaya dana yang dikeluarkan oleh pemerintah tepat sasaran dan tidak ada penyelewengan dana yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Supaya mereka juga bisa berprestasi dan membanggakan Indonesia di bidang pendidikan pada taraf internasional. Dan itu semua bisa mereka lakukan apabila mereka diberikan kesempatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar