Laman

Selasa, 10 Januari 2012

Manusia dan Harapan






Hidup manusia penuh dengan lika-liku yang tidak ada yang mengetahuinya. Jika seorang manusia memiliki tujuan maka disitulah mereka mempunyai harapan. Harapan seorang manusia itu semuanya berbeda-beda dan harapan itu memiliki potensi untuk membantu kelancaran dalam hidup manusia. Biarpun gunung bergejolak dan langit tidak bersahabat akan tetapi harapan itu akan selalu menjadi motivator manusia.


Hidup manusia tidak ada yang bisa menentukannya tetapi jika manusia itu mau merubahnya semuanya akan mudah. Seperti seorang anak gelandangan yang tidak mampu bersekolah tetapi bagi mereka peluang selalu terbuka. Kita sebagai sesama manusia juga layaknya harus saling memberi dukungan dan semangat bagi mereka yng kurang beruntung dalam hidupnya. Sebab harapan itu tidak pernah mengenal perbedaan baik kaya maupun miskin melainkan itu semua suatu keberuntungan. 


Bila harapan itu datang maka manusia pasti akan mengambilnya. Tuhan selalu memberikan harapan bagi semua manusia akan tetapi harapan tersebut memiliki waktu yang panjang. Jika seorang manusia bersabar dan terus berusaha maka harapan tersebut pasti didapatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar