Laman

Selasa, 10 Januari 2012

Manusia dan Kegelisahan


















Manusia merupakan makhluk yang sering dikejar rasa takut. Rasa takut yang ada dalam diri manusia adalah sifat yang biasa dialaminya. Jika manusia menghadapi suatu masalah maka dia akan merasa was-was dan selalu bertanya-tanya apakah mereka akan bisa menghadapi masalah tersebut. Rasa takut itulah yang disebut kegelisahan. Kegelisahan berawal dari perasaan manusia yang tidak pernah berfikir secara jernih  dalam menyelesaikan problematika kehidupannya. 


Bila dibandingkan dengan keadaan mereka yang sedang gelisah dengan yang tidak gelisah itu sangat jauh berbeda. Misalnya, orang yang periang sedang mengalami kegelisan maka dia akan merasa panic atau terkejut dengan masalah yang  mereka hadapi atau mereka akan menjadi murung akan keadaan yang sedang di hadapinya.


Untuk menghilangkan rasa kegelisahan itu maka mereka sangat membutuhkan seorang teman atau keluarga dekan mereka untuk kembali membangkitkan semangat mereka tersebut. Jika kegelisahan tersebut dibiarkan terus berlarut itu akan menyebabkan manusia akan mengalami depresi yang sangat menyiksa batin dan pikiran mereka.


Itu sebabnya orang yang sedang mengalami gelisah sangat terlihat dari  kelakuan mereka seperti, merasa tidak nyaman, tidak tahu apa yang akan dia kerjakan, tidak bisa diam, dan masih banyak lagi ciri-ciri orang yang sedang mengalami gelisah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar